Bidang Perkebunan Dinas Pertanian Kabupaten Mamuju Tengah Mengadakan Rapat Terkait Persiapan Peremajaan Kelapa Sawit


PERKEBUNANKITA.COM, Mamuju Tengah- Menindak lanjuti hasil koordinasi antara Dinas Pertanian Provinsi dengan Dinas Pertanian Kabupaten perihal kegiatan perkebunan utamanya peremajaan kelapa sawit, Bidang Perkebunan Dinas Pertanian Kabupaten Mamuju Tengah mengadakan rapat terkait hal tersebut. Bertempat diruangan Bidang Perkebunan, pertemuan yang diikuti oleh staf Bidang Perkebunan bersama dengan TKP dan TKP-PLP Kabupaten Mamuju Tengah yang dipimpin oleh Kepala Seksi Produksi Bidang Perkebunan Syamsuddin, S.Pd menghasilkan beberapa keputusan sebagai berikut:



Pertama, pembagian tugas terkait mengumpulan data kelompok tani sawit plasma di tiga Kecamatan Kabupaten Mamuju Tengah. Pengumpulan data dilakukan melalui WKAK (Wadah Koordinasi Antar Kelompok) Kelapa Sawit di tiap desa yang menjadi sentra perkebunan kelapa sawit plasma.

Kedua, pembagian tugas terkait pengumpulan data kelengkapan perijinan perusahaan perkebunan kelapa sawit yang ada di Kabupaten Mamuju Tengah. Di Mamuju Tengah sendiri diketahui terdapat 7 atau 8 perusahaan perkebunan kelapa sawit yang telah beroperasi.

Ketiga, Sosialisasi kepada petani/pekebun kelapa sawit terkait peremajaan kelapa sawit yang akan dilakukan oleh pemerintah serta sosialisasi agar petani/pekebun kelapa sawit mengumpulkan berkas pengajuan Surat Tanda Daftar Usaha Budidaya Perkebunan (STDB). Dalam Permentan Nomor: 98/Permentan/OT.140/9/2013 disebutkan bahwa usaha budidaya tanaman perkebunan dibawah 25 hektar diberikan STDB.

Diakhir rapat tersebut, Syamsuddin, S.Pd menghimbau agar tugas yang telah diberikan dapat segera dijalankan mengingat rentang waktu pengumpulan data ke Provinsi sangat mendesak.


Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Bidang Perkebunan Dinas Pertanian Kabupaten Mamuju Tengah Mengadakan Rapat Terkait Persiapan Peremajaan Kelapa Sawit"

  1. Mantap... Semoga bisa mensejahtrakan masyarakat Mamuju Tengah, bukan hanya untuk segelintir kalangan. Insyaallah

    ReplyDelete